Tuesday, February 9, 2016

Wisata Arung Jeram Di Sepanjang Sungai Sa‘dan

  Tuesday, February 9, 2016
Wisata Arung Jeram Di Sepanjang Sungai Sa‘dan


Di sepanjang Sungai Sa‘dan terdapat tempat arung jeram beberapa arung jeram dengan tingkat kesulitan yang berbeda, seperti jeram Puru‘ dengan katagori tingkat kesulitan III; jeram Pembuangan Seba dengan kategori tingkat kesulitan IV, yaitu permukaan air di pinggir sungai yang lebar dan tiba-tiba menyempit dengan  cepat;  jeram  Fitri    dengan kategori tingkat kesulitan V, yaitu berupa patahan  dan  arus  sungai  yang menabrak  batu besar yang dapat menyebabkan perahu menempel di batu dan terjebak di antaranya. Dengan rintangan arus sungai yang sangat menantang tersebut, adrenalin penggemar arung jeram akan terpuaskan dengan mengarungi Sungai Sa‘dan.


Arung Jeram Sungai Sa'dan


tidak kalah dengan arung jeram bandung dan arung jeram sukabumi, Wisata Arung Jeram Di Sepanjang Sungai Sa‘dan Selain itu, topografi daerah ini juga sangat menarik, sehingga sang Petualang dapat menikmati keindahan alam dan udara yang sejuk di sepanjang perjalanan, menyaksikan flora yang beraneka ragam dan aneka fauna yang berkeliaran di tepi sungai mencari makan, serta menyaksikan keindahan gunung-gunung yang ada di sekitar sungai yang dilapisi oleh padang rumput sabana.

Titik awal Wisata Arung Jeram Di Sepanjang Sungai Sa‘dan  dimulai dari jembatan gantung di Desa Buah kayu Kabupaten Tana Toraja dan berakhir di jembatan Pappi Kabupaten Enrekang.


Fasilitas dan Akomodasi

Tersedia jasa Pemandu Sungai (River Guide), paket Arung Jeram Sungai Sa’dan beserta peralatan lengkap dan instruktur Arung Jeram. Sarana tersebut bisa Anda gunakan dengan harga $250 per orang (untuk wisatawan asing atau Rp. 1.250.000 per orang untuk wisatawan domestik). Untuk Anda yang ingin bermalam di sekitar wisata arung jeram, ada beberapa hotel dekat wisata Arung Jeram Sungai Saddang seperti Luta Resort Toraja dan Hotel Pison Tana Toraja.
Indeks istilah umum: sungai terpanjang di sulawesi selatan, rafting di toraja, sungai di Toraja, arung jeram toraja, arung jeram di makassar.
 

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya, silahkan tinggalkan komentar