Wednesday, January 6, 2016

GOA JEPANG (Goa Tourism - Sentonorejo-Jogotirto, Sleman, DIY)

  Wednesday, January 6, 2016
GOA JEPANG (Goa Tourism - Sentonorejo-Jogotirto, Sleman, DIY). Goa Jepang Sentonorejo atau Jogotirto ini dibangun pada zaman penjajahan Jepang sebelum tahun 1945. Fungsi utama goa ini adalah sebagai gudang penyimpanan amunisi dan bom.

Goa Jepang Sentonorejo atau Goa Jepang Jogotirto merupakan satu dari sekian banyak bangunan Goa Jepang yang dibangun di wilayah Indonesia. Tidak banyak orang membicarakan Goa Jepang ini karena tidak menarik perhatian dan tidak cocok digunakan untuk berwisata. Segelintir orang menggunakan Goa Jepang sebagai tempat pembelajaran dan penelitian untuk menyelesaikan tugas-tugasnya.


GOA JEPANG (Goa Tourism - Sentonorejo-Jogotirto, Sleman, DIY)

Lokasi Goa Jepang Sentonorejo berada tidak jauh dari kawasan Candi Abang dan Situs Goa Sentono. Ketiga tempat tersebut terletak pada sebuah bukit yang sama. Akses menuju Goa Jepang Sentonorejo hanya dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua saja untuk tiba di lokasi. Bila membawa kendaraan roda empat dapat diparkir di area parkir Candi Abang kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki.

Rute mudah menuju Goa Jepang Sentonorejo dari Candi Abang, ikuti jalan aspal sempit di dekat area parkir Candi Abang hingga berganti menjadi jalan cor semen dan jalan tanah. Ikuti jalan tersebut hingga menuruni bukit dan tiba pada sebuah pertigaan jalan. Ambil jalan ke kanan dan Goa Jepang Sentonorejo berjarak sekitar 50 meter dari pertigaan tersebut. Alternatif lain dengan melewati jalan tanah diantara area persawahan dari jalan utama penghubung Berbah dengan Piyungan.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya, silahkan tinggalkan komentar