Tuesday, March 1, 2016

9 The Best Travel To Tibet Tips

  Tuesday, March 1, 2016
9 The Best Travel To Tibet Tips
9 The Best Travel To Tibet Tips

 

1. Plan Far Enough in Advance

Travel To Tibet harus dipesan setidaknya 20 hari sebelumnya. Biasanya dibutuhkan waktu 2 – 3 hari untuk mengkonfirmasi Pemesanan hotel, dan 10 hari lebih lanjut untuk Biro wisata Tibet untuk mengeluarkan izin masuk Tibet.

Anda harus memastikan dan mengamankan izin masuk, terutama jika pembatasan-pembatasan baru yang dibawa masuk, sebelum Anda mengajukan permohonan visa dan membuat persiapan akhir untuk perjalanan Anda, kecuali Anda bersedia untuk mempertimbangkan alternatif untuk perjalanan Tibet setelah Anda tiba di Cina.

Direkomendasikan durasi untuk  Travel To Tibet : jika perjalanan Anda akan terbatas pada daerah di sekitar Lhasa, 4 hari sudah cukup; Jika Anda ingin pergi ke Gunung Everest, Anda memerlukan setidaknya satu minggu.

2. Don't Forget Your Tibet Entry Permit

Semua pemegang paspor non-Cina perlu izin masuk untuk mengunjungi Tibet, dan satu-satunya cara untuk memasukkan Tibet untuk bepergian dalam kelompok. Pelancong individu tidak diperbolehkan untuk melakukan perjalanan ke Tibet pada saat ini. Semua tur harus dipesan terlebih dahulu oleh agen perjalanan Cina, seperti kita. Seluruh acara tour di Tibet Anda harus didampingi oleh pemandu wisata berlisensi.

Izin masuk Tibet sangat penting. Ini akan diperiksa di kereta station airport, ketika Anda memasuki  atraksi di Tibet, dan bahkan ketika Anda check-in Hotel. Jadi berhati-hati.

3. Keep Healthy 

Cobalah untuk tetap sehat dan menjaga suhu dingin sebelum memasuki Tibet, sebagai penyakit membuat setiap penyakit ketinggian yang merasa lebih buruk.  Istirahat dengan baik, tetap hangat, minum banyak air dan makan hanya dua hari pertama di Tibet untuk mengurangi gejala penyakit kedinginan. Jika Anda tidak merasa baik sebelum Anda berangkat perjalanan Tibet Anda tidak disarankan untuk pergi ke Tibet. Bahkan dingin dapat membuat penyakit merasa jauh lebih buruk.

4. Choose Best Time to Go 

Bulan Februari dan Maret ditutup


Tibet biasanya ditutup untuk sebagian besar bulan Februari dan Maret untuk waktu politik sensitif  tahun baru Tibet. Jadi kami sarankan Anda untuk merencanakan tur Tibet dari 15 April  dan seterusnya untuk berada di sisi yang aman.

Mei sampai Oktober adalah waktu terbaik

Secara umum, waktu terbaik untuk mengunjungi Tibet adalah dari Mei hingga Oktober ketika cuaca nyaman dan kandungan oksigen yang tinggi. Ini adalah musim perjalanan tinggi di Tibet.

Anda dapat mempertimbangkan mengunjungi Tibet dalam musim rendah untuk menikmati perjalanan kurang-ramai dan berbagai diskon.

5. Fly Into Tibet and Take a Train Out 

Tercepat dan paling mudah adalah untuk terbang keluar. Tetapi jika Anda ingin mengalami perjalanan kereta api, dan melihat pemandangan dataran tinggi gunung yang menakjubkan, Anda dapat mengambil kereta api.

Kami tidak menyarankan Anda mengambil kereta api ke Tibet karena perjalanan panjang di kereta api mungkin membuat Anda sangat lelah, mana buruk untuk aklimatisasi tinggi sikap. Dan karena tingginya permintaan dan pasokan yang terbatas Kereta ke Tibet, tiket sangat sulit untuk mendapatkannya.

6. Don't Miss the Must-See Attractions

  • Istana Potala: tertinggi istana kuno di dunia. Struktur fisik yang spektakuler dan penting dalam sejarah Tibet membuatnya menjadi salah satu keajaiban dunia.
  • Candi Jokhang: Pusat spiritural di Tibet dan tujuan yang paling suci untuk semua peziarah Buddha Tibet. Anda dapat melihat banyak peziarah bersujud di depan candi Jokhang.
  • Biarawan debat di wihara Sera: Sera biara adalah salah satu wihara terbesar di Lhasa. Memperdebatkan diadakan di Taman terbuka setiap hari (kecuali pada hari Minggu).
  • Biara Drepung: terbesar Buddha Tibet biara. Banyak orang datang ke sini untuk melihat Thangka pembukaan festival Shoton.
  • Danau Yamdrok: Pirus air akan mengambil napas Anda pergi.
  • Biara Tashilunpo: Menghargai arsitektur Tibet.
  • Gunung Everest: gunung tertinggi di dunia. 

7. What to Pack/Carry/Wear

Pakaian: Pakaian hangat, seperti sweater dan barisan bulu-bulu yang diperlukan bahkan di musim panas seperti drop suhu siang-malam besar. Tebal bawah lambang sangat penting jika Anda pergi ke Everest. Jika Anda pergi di musim rendah membawa  pakaian musim dingin. Bawalah kacamata hitam dan tabir surya untuk melindungi Anda dari sinar matahari yang kuat. Bibir krim: sangat kering sehingga membawa cream lip untuk melindungi bibir Anda. Nyaman berjalan memakai sepatu: wihara-wihara hampir semua memiliki langkah-langkah yang curam mendaki. Makanan Ringan jika wisata termasuk jalan panjang perjalanan, dan dalam kasus Anda tidak menyukai makanan lokal. Pengobatan penyakit ketinggian: mengambil obat sehari sebelum tiba di ketinggian meningkatkan efektivitas. Obat mabuk: jika Anda mungkin memiliki penyakit mabuk perjalanan jalan gunung yang panjang. Obat anti-diare: di Tibet makanan sangat berbeda dari apa mungkin digunakan untuk, dan mungkin tidak setuju dengan sistem pencernaan Anda.

8. Respect the Tibetan People and Avoid Trouble

Fotografi: Mengambil foto Buddha patung dilarang di sebagian besar wihara-wihara Tibet. Di biara-biara beberapa, seperti biara Tashilhunpo, wisatawan dapat mengambil gambar Buddha patung setelah membayar sejumlah uang. Meminta izin terlebih dahulu sebelum mengambil gambar orang lain di daerah terapi. Kadang-kadang mereka akan meminta Anda uang, tetapi sebagian besar waktu itu ok untuk memberi mereka hadiah kecil.

Biara-biara: Merokok tidak diperbolehkan ketika mengunjungi biara-biara. Berpakaian dengan baik, tidak dalam celana pendek atau kacamata hitam.

Mengunjungi keluarga lokal: jika Anda memiliki kesempatan untuk mengunjungi keluarga lokal, membiarkan orang-orang tertua yang pergi pertama ketika Anda berjalan bersama-sama dengan mereka. Jangan menginjak ambang batas ketika memasuki sebuah tenda atau rumah. Jangan sentuh kepala orang-orang dengan tangan Anda.

Tata krama: Jika Anda memiliki kesempatan untuk makan malam dengan orang Tibet, melakukan tidak makan dengan overfull mulut Anda, dan tidak mengunyah atau minum ribut. Ketika hosthostess tangan Anda sesuatu, misalnya secangkir teh, bawa dengan kedua tangan untuk menunjukkan rasa hormat dan penghargaan.

Belanja: Tidak membeli apa pun yang dibuat dari kulit binatang liar atau tulang, karena dapat menyebabkan masalah ketika Anda mencoba untuk meninggalkan daerah.

Larangan: Tidak berbicara tentang topik yang sensitif seperti politik ketika di Tibet. Jangan mencoba untuk berdebat lama tentang kehidupan mereka dan agama. Jangan masukkan wihara tanpa izin.

Berjalan searah jarum jam di sekitar terapi Street, terutama selama jam sibuk ziarah dari pukul 09: 00-18: 00.

Selama festival keagamaan, banyak peziarah datang ke biara untuk memberi penghormatan keagamaan. Pada beberapa biara ada ayat-ayat khusus bagi wisatawan. Tidak bergabung dengan kerumunan orang pilgrim atau antrian.

Pengemis: Disarankan bahwa Anda menyiapkan sekitar 20 mudah diakses 1 yuan tagihan jika Anda ingin memberi pengemis ketika ditemui.

9. Know the Local Conditions and Lower Your Expectations 

Perlu diingat bahwa Anda melakukan perjalanan ke Tibet untuk budaya lama dan pemandangan, tetapi tidak kenyamanan. Mengunjungi rumah Tibet mungkin akan menjadi kejutan budaya yang besar.

Fasilitas dan pelayanan standard Hotel di Tibet adalah tidak apa yang akan Anda harapkan dari sebuah hotel dengan rating yang sama di Beijing atau Shanghai. Hotel di Lhasa relatif nyaman dengan sistem pemanas dan air panas di musim dingin. Beberapa hotel berbintang memiliki rumah dokter untuk mengurus ketidaknyamanan yang kecil.

Hotel di kota-kota kecil dan kota-kota di luar Lhasa hanya memiliki fasilitas yang sangat dasar, beberapa bahkan tanpa sistem pemanas dan air panas di musim dingin.

 

Wisata Tibet

Jika Anda berencana  Travel To Tibet, silakan lihat kami populer  5-Day Lhasa and Yomdrok Lake Tour untuk inspirasi. Atau Anda dapat menghubungi kami  tailor-make Tibet tour sesuai dengan minat Anda. Kami akan membantu Anda mendapatkan izin masuk Tibet jika Anda memesan wisata Anda bersama kami.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya, silahkan tinggalkan komentar